[ INSPIRATIF ] Kaos Muslim Gaul, Gaya Hidup Remaja Masa Kini

Kaos Muslim Gaul, Gaya Hidup Remaja Masa Kini, Tak dapat dipungkiri, demografi penduduk Indonesia memang sebagian besar generasi muda. Saat ini generasi yang ada tumbuh dalam lingkungan yang berbeda dengan generasi 70 an , 80 an. Remaja saat ini tumbuh dalam balutan kemajuan teknologi. Internet, tablet, dan gadget lainya akrab dengan kehidupan remaja, bahkan mulai dari anak-anak. Selera pakaian dan busana pun banyak yang berubah. Hal itu juga mempengaruhi busana dan pakaian kaum muslim di Indonesia. Tidak mengherankan saat ini muncul hijab syarie, hijab muslimah, kaos dakwah, kaos muslim gaul, celana sunnah dan sebagainya.

Kaos Muslim Gaul Tema Islamisme by Nafeewear
Kaos Muslim Gaul Tema Al Quran by Naiduclothing
Kaos Muslim Gaul, indentitas positif generasi muda.
Saat remaja banyak yang larut dalam gemerlap hedonisme. Kaos oblong sebagai salah satu pilihan berbusana bagi remaja menjadi salah satu sarana propagandanya. Banyak kaos yang tidak memiliki makna positif dalam desainnya. Semisal kaos yang mengajarkan pacaran, perselingkuhan, band, dan kegiatan lain. Namun beda dengan kaos muslim gaul, selain nyaman dipakai, kaos tersebut juga menyebarkan kesan positif bagi orang yang melihat. Sebuah cara kreatif dan islami dalam menyampaikan islam melalui kaos.

Artis David Chalik & Penggiat Kaos Muslim Gaul
Mantan Vaokalis Rocket Rockers dengan Kaos Muslim Gaul by Nafeewar
Stigma Munafik, hal yang harus diabaikan.
Terkadang ada stempel kemunafikan bagi pemakai kaos islami. Hal itu muncul karena terkadang ada pemakai kaos islami yang bertindak islami. Semisal memakai kaos islami anti pacaran tetapi masih pacaran, memakai kaos islami anti riba tapi masih kerja di bank ribawi dan sebagainya. Hal tersebut harusnya tidak perlu kita hiraukan. Kenapa? karena apa yang kita pakai jika diniatkan sebagai dakwah insyaa Allah akan menjadi pahala bagi kita. Adapun kemaksiatan yang masih kita lakukan akan tetap mendapat dosa. Cuma disini kita harus selalu muhasabah diri ketika sudah memakai kaos muslim gaul, berusaha agar lebih baik lagi dan menjalankan pesan dalam kaos tersebut.

Bagi orang-orang yang melihat pemakai kaos muslim gaul tapi belum Islami, seyogyanya dengan baik menasehati mereka. Bukan malah mengolok-olok. Hal tersebut wajar terjadi karena saat ini kita hidup dalam lingkungan yang mengagungkan kebebasan. Tidak ada institusi yang melarang riba, pacaran dan kemaksiatan lain. Kita harus berempati.

Kaos Muslim Gaul Tema Keluarga by Kaos Bapak Sholeh
Prospek Kaos Muslim Gaul Kedepan.
Sejalan dengan membaiknya kesadaran umat islam akan Islam, dan sejalan dengan berbagai kedholiman terhadap umat Islam yang terus berlangsung. Kaos muslim gaul akan terus tumbuh menurut hemat penulis. Karena berubahnya pemikiran masyarakat akan mempengaruhi pilihan terhadap busana, pakaian, topi, perhiasan maupun kaos. Nah, siap-siap yuk menyambut gelombang baru bangkitnya fashion islami. Jangan malu lagi mengekspresikan diri dengan kaos muslim gaul kesukaan anda. Akan ada saatnya dimana kaos muslim menjadi gaya busana remaja, anak-anak, ayah, hingga kakek-kakek. isnyaa Allah. [igeno]


12 Responses to " [ INSPIRATIF ] Kaos Muslim Gaul, Gaya Hidup Remaja Masa Kini "

  1. idenya bagus mas, berdakwah lewat fashion..
    coba dibikin juga untuk kaos anak2nya mas..
    semoga lancar usahanya amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih mas, kaos anak-anak sedang kami rancang.. semoga sebelum ramadhan bisa selasai.. Aamiin ya mas.

      Hapus
  2. Ide bagus, suami-suami pasti pada suka..

    BalasHapus
  3. Maju terus kaos islami kreatif.. saatnya dakwah kreatif..

    BalasHapus
  4. Berdakwah tak mesti pakai peci.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar akh.. Trimakasih ya sudah berkunjung ke lapak kami.. doakan kami ya agar istiqomah..

      Hapus
  5. kreaatifitas yang membawa manfaat. ide anda sangat inspiratif. terma kasih sudah berbagi .

    BalasHapus
  6. Ide kreatif mas sangat bermanfaat sekali penting di coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih sudah mampir gan.. Moga kaos muslim menjadi mainstream umat islam di dunia..

      Hapus