Tempat Rekomendasi Belajar Baca Quran Anak di Jogja

Anak anak perlu dikenalkan Quran sejak dini. Agar nanti ketika dewasa bisa lebih dekat dengannya. Namun sebagai orangtua kadang kita bingung dan kurang persiapan dalam mendidik anak. Termasuk tidak cermat dalam memilihkan tempat belajar Al Quran untuk anak. Sebuah hal yang berbeda saat orangtua mencarikan tempat les anak untuk mata pelajaran matematika misalnya. Sungguh hal tersebut menjadi renungan tersendiri bagi kita semua.

Untuk itu beberapa waktu yang lalu kami mencoba survey sebuah tempat belajar Al Quran di Kota Jogja. Tepatnya di krapyak. Mungkin sahabat tidak mengenal daerah tersebut, meskipun sebenarnya daerah tersebut dekat dengan Masjid Jogokariyan yang terkenal dengan kegiatannya baik di bulan Ramadhan ataupun tidak itu. Sebelum menjelaskan tempat tersebut ada baiknya melihat proses latihan di TPA tersebut. 



Video anak membaca surat Al Fatihah diatas adalah proses yang dijalani anak sebelum masuk ke ruang belajar. Mereka membaca surat-surat pendek, doa sehari hari, bacaan sholat hingga hadist. Coba perhatikan pelafalan dari anak-anak tersebut. Jauh lebih fasih dibanding anak-anak TPA pada umumnya. Maka dari itu kami berani merekomendasikan tempat ini untuk dijadikan tempat belajar bagi anak ayah bunda semua.

Sekilas mengenai metode pembelajaran disana. Metode yang dipakai bukan metode IQRA dari AMM Jogja. Namun memakai metode membaca Quran Qiroati. Cara ini jauh lebih lama dibandingkan metode iqra, namun karena proses kelulusannya yang ketat, tak banyak orang yang tertarik untuk menjalaninya, meskipun di satu sisi menghasilkan lulusan yang jauh lebih berkualitas. Tertarik?

0 Response to " Tempat Rekomendasi Belajar Baca Quran Anak di Jogja "

Posting Komentar