Kisah Pemuda Menghadiahkan Kaos Dakwah Keluarga Untuk Ayahanda, Cara Berbakti Yang Luar Biasa

Kaos dakwah keluarga saat ini banyak ragamnya disekitar kita. Ada yang berwujud baju sarimbit dengan pesan islami tertentu untuk ayah, ibu dan anak. Ada kaos untuk ibu dan anak, ada kaos couple ayah dan anak, serta ada juga kaos pasangan untuk suami dan istri. Sungguh, maraknya usaha kaos muslim saat ini baik online maupun offline membuat gembira kami selaku pelaku usaha busana bernuansa Islam ini. Karena semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya penerapan dan penyampaian pesan Islam kepada masyarakat.

Dalam tulisan kali ini, akan kami ceritakan kisah seorang pemuda yang memberikan kaos dakwah keluarga untuk ayahandanya. Namun sebelum membahas hal tersebut, ada baiknya kita mengetahui berbagai alasan mengapa kita memakai kaos islami ketimbang kaos biasa pada umumnya. Alasan pertama adalah karena kita muslim. Sebagai muslim, setiap tindakan kita akan dimintai pertanggung jawaban. Oleh karena itu, apa yang kita pakai juga harus kita perhatikan sesuai tidak dengan syariat. Insyaa Allah, kaos islami sesuai dengan aturan Islam baik model maupun konten dakwah nya. Kami sendiri tidak memproduksi kaos untuk perempuan, karena hukum Islam yang kami adopsi mengenai pakaian syarie untuk perempuan saat diluar rumah adalah jilbab (baju kurung atau biasa dikenal dengan gamis syarie)

Ayah Akhi Firdaus Mengenakan Kaos Dakwah Keluarga Tema Rizki
Ayah Akhi Firdaus Mengenakan Kaos Dakwah Keluarga Tema Rizki

Hal kedua yang bisa melandasi kita untuk memilih kaos dakwah keluarga adalah nilai amalan dakwah yang luar biasa. Coba perhatikan hadist berikut tentang pahala mengajak orang dalam kebaikan :

Rasulullah SAW bersabda :

((مَنْ سَنَّ فِي الْإِسْلَامِ سُنَّةً حَسَنَةً فَعُمِلَ بِهَا بَعْدَهُ كُتِبَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِ مَنْ عَمِلَ بِهَا وَلَا يَنْقُصُ مِنْ أُجُورِهِمْ شَيْءٌ وَمَنْ سَنَّ فِي الْإِسْلَامِ سُنَّةً سَيِّـئَةً فَعُمِلَ بِهَا بَعْدَهُ كُتِبَ عَلَيْهِ مِثْلُ وِزْرِ مَنْ عَمِلَ بِهَا وَلَا يَنْقُصُ مِنْ أَوْزَارِهِمْ شَيْءٌ)) (رواه مسلم عَنْ جَرِيرِ بْنِ عَبْدِ اللَّهِ رضي الله عنه).

Siapa yang mencontohkan perbuatan baik dalam Islam, lalu perbuatan itu setelahnya dicontoh (orang lain), maka akan dicatat untuknya pahala seperti pahala orang yang mencontohnya tanpa dikurangi sedikit pun pahala mereka yang mencontoh nya. Dan barangsiapa mencontohkan perbuatan buruk, lalu perbuatan itu dilakukan oleh orang lain, maka akan ditulis baginya dosa seperti dosa orang yang menirunya tanpa mengurangi mereka yang menirunya."(HR. Muslim dari Jarir bin Abdillah RA)

Kami rasa dua hal tersebut cukup untuk membuat kita memilih kaos dakwah keluarga ketimbang kaos lain pada umumnya. Untuk desain, harga & kualitas memang berbeda untuk setiap brand kaos islami. Sebagai gambaran, kami memakai bahan cotton combed yang nyaman dipakai di negara beriklim tropis seperti Indonesia ini. Tinta sablon yang kami pakai bervariasi, ada yang rubber dan plastisol.

Pemuda Memberi Hadiah Kaos Dakwah Keluarga


Beberapa waktu yang lalu, salah seorang pelanggan kami akh Firdaus dari Malang menghubungi lewat WA. Beliau berniat untuk membelikan kaos dakwah keluarga untuk ayahanda di Banjarmasin Kalimantan Selatan. Setelah memilih model dan ukuran yang sesuai akhirnya beliau transfer dan barang kami kirim esok harinya. Satu hal yang terngiang dalam benak kami. Ternyata kaos dakwah bisa digunakan untuk sarana mendekatkan diri kepada ayah tercinta.

Testimonsi Kaos Dakwah Keluarga Dari Ayah Akhi Firdaus
Testimonsi Kaos Dakwah Keluarga Dari Ayah Akhi Firdaus

Wujud berbakti bisa dengan banyak cara. Termasuk dengan menghadiahkan kaos dakwah keluarga. Dan memang, perhatian anak kepada ayahanda tidak melulu harus berupa uang yang banyak. Hadiah kecil yang mengingatkan akan kebaikan juga perlu. Agar bisa bersama-sama dalam kebaikan dan berkumpul kembali di surga Nya kelak. 

Apa yang dilakukan oleh akh Firdaus bisa jadi jarang kita jumpai saat ini. Relasi orang tua dan anak kadang tidak dekat. Namun kami yakin, jika ayah sebagai kepala keluarga membimbing keluarga secara Islami, kedekatan akan bapak dan anak adalah hal yang lumrah adanya. Bukankah Rasulullah Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam menganjurkan untuk mencintai keluarga? Semoga produk kaos dakwah keluarga kami bermanfaat. Inspiring Muslim Family

0 Response to " Kisah Pemuda Menghadiahkan Kaos Dakwah Keluarga Untuk Ayahanda, Cara Berbakti Yang Luar Biasa "

Posting Komentar