[Alhamdulillah] Kaos Dakwah Tema Kaligrafi Merambah Skotlandia

Semenjak september 2015, tak terasa sudah lebih dari setahun kami merintis usaha kaos dakwah ini. Meski dengan tema kaos yang sangat spesifik, namun minat dari masyarakat untuk memiliki kaos dakwah makin tumbuh pada umumnya. Kami mengambil tema seputar keluarga untuk brand kaos islami kami, yaitu @kaosbapaksholeh. Sesuai dengan nama brand yang kami ambil, harapan kami setiap pemakainya tidak hanya mendapatkan fungsi kaos secara fisik saja sebagai pelindung tubuh, melainkan agar menjadi bapak yang sholeh untuk keluarganya.

Desain Kaos Islami Asli KBS 09 CK - Kaligrafi Arab
Desain Asli KBS 09 CK - Kaligrafi Arab
Mengapa harus menjadi bapak yang sholeh? Jika pertanyaan itu bisa dijawab dengan baik, insyaa Allah akan lebih ringan dan mudah memakai produk kreatif dari kami. Salah satu alasan mendasar mengapa harus menjadi ayah yang bertaqwa adalah karena itu perintah dari Allah Subhanahu wa taala. Hal itulah yang sejalan dengan jawaban pertanyaan mendasar manusia. Yaitu bahwa manusia berasal dari Sang Pencipta, hidup di dunia untuk taat kepada Nya, setelah itu akan kembali kepada Sang Pencipta.

Foto Dengan Latar Belakang Kota Edinburg Skotlandia

Namun saat ini, suka ataupun tidak suka kita berada dalam kehidupan yang menjauhkan aspek ketaqwaan individu. Berbagai kemaksiatan diumbar diluar sana, mulai dari media cetak, televisi hingga di pusat perbelanjaan. Hal tersebut tentu akan bisa mempengaruhi kita. Memang ada individu yang kuat menahan goda dunia, namun banyak yang terjerumus karenanya. Namun dalam artikel ini kita tidak memfokuskan mengenai penyelesain secara mendetail dan rasional kemaksiatan yang ada. Bagi kami, jika sebuah negara menjadikan akidah Islam sebagai landasannya, maka insyaa Allah berbagai kemaksiatan akan bisa dicegah. Detail mengenai bagaimana cara sistem Islam menyelesaikan masalah kemiskinan, pergaulan bebas, pacaran, minuman keras, pembunuhan, pencurian, korupsi, maraknya diskotek dan masalah lain bisa ditanyakan pada ustadz-ustadz terdekat. Tentu kepada ustadz yang memahami penerapan islam secara sistemik, bukan sekedar pemuka agama yang memandang islam sebagai ritual peribadatan semata.

Foto Akh Sidqi dekat Universitas Edinburg Scotlandia
Adalah saudara Sidqi, yang kami kenal sejak menempuh pendidikan tinggi di salah satu kampus swasta di Yogykarta. Pemuda asal Banda Aceh ini kami kenal baik saat di Jogja, saat mendengar dan melihat kaos dakwah kami pun dia memutuskan untuk membelinya. Kami ingat betul tema kaos yang dia beli pertama kami, yaitu kaos dakwah keluarga dengan tulisan “Jaga Diri & Keluarga Dari Api Neraka”. Beliau membeli dari hasil kerja sendiri saat bekerja di salah satu perusahaan Syafaat, sebuah perusahaan marketing communication syariah di Jogja. Posisi pada waktu itu masih jomblo alias bujang. Namun tidaklah masalah dengan kaos tersebut, karena posisi kita sebagai anak minimal juga tetap punya kewajiban untuk menjaga diri sendiri dari api neraka.

Saat ini beliau sedang berada di Skotlandia. Sesaat sebelum berangkat kesana, Akh Sidqi membeli kaos dengan tema kaligrafi arab tulisan Al Qowwam (The Leader). Karena tahu akan pergi ke salah satu wilayah Inggris Raya itulah makanya kami todong foto testimoni kaos dakwah. He he. Meski saat itu cuaca skotlandia sedang dingin, saat diluar bisa mendekati 0 derajat celsius bahkan minus. Namun ternyata akh Sidqi mau berkorban foto diluar dan jadilah foto testimoni tersebut. Beliau cerita sehabis foto 1 kali harus memasukkan tangan lagi ke kantong karena kedinginan, baru foto kembali. He he. By the way, meski orang skotlandia banyak yang tidak tahu maksudnya, paling tidak produk fashion asli Indonesia, wabil khusus Jogja ini bisa kesana. Perjalanan 10 ribu kilo dimulai dari 1 langkah bukan? Setelah itu baru naik pesawat.. he he 

0 Response to " [Alhamdulillah] Kaos Dakwah Tema Kaligrafi Merambah Skotlandia "

Posting Komentar