Traning Smart Parenting Akhir Tahun Yuk Ngaji Jogja

Akhir tahun 2016 ini komunitas Yuk Ngaji Jogja membuat gebrakan luar biasa. Kegiatan yang diadakan bukan untuk remaja, mahasiswa melainkun untuk orang tua. Agenda kajian ini bertajuk "Training Smart Parenting". Penting diikuti oleh para orang tua. Tertarik? Silahkan lihat publikasinya dibawah ini.

Training Smart Parenting Yuk Ngaji Jogja
===============================
Assalamualaikum wr wb.

Anak adalah amanah yang sangat berharga. Tetapi, menjadi orang tua dengan perannya sebagai pendidik di era sekarang bukanlah pekerjaan mudah. Kita hidup di era kegagalan. Berbagai pranata kehidupan yang merusak anak-anak jauh lebih hebat dan besar dibandingkan yang membuat sholeh mereka. Televisi, internet, majalah, media sosial, dan berbagai perangkat digital lebih banyak menstimulasi nilai-nilai negatif ketimbang positif. Belum lagi pergaulan anak-anak remaja juga banyak yang men-tuning pada arah kegagalan hidup, bukan kesuksesan dan kebahagiaan. Di era ini banyak manusia gagal dalam menata kehidupan pribadi dan secara kolektif gagal menata peradaban. Di samping itu, problem peradaban juga semakin menggila. Krisis ekonomi, krisis sosial, krisis lingkungan, kemiskinan, penjajahan dan seabrek persoalan ada di hadapan mata kita. Semakin hari persoalannya semakin besar. Artinya, anak-anak kita di masa depan akan menghadapi problem peradaban yang lebih dahsyat.

Everything is created twice, first in the mind and then in reality.” Segala hal dikreasi dua kali. Pertama kreasi dalam pikiran, kemudian kreasi fisik di dalam kenyataan. Perhatikanlah segala yang dibuat manusia! Rumah, mobil, gedung bertingkat, reaktor nuklir, jembatan dan kreasi hebat manusia yang lain. Semua melalui kreasi pertama yang bernama rancangan atau desain. Semakin penting dan berharga sesuatu, maka manusia semakin serius dalam tahap desain. Semakin penting maka kita akan semakin serius. Semakin berharga, maka kita akan semakin serius. 

Pertanyaannya, seberapa penting dan berharga diri dan kehidupan anak kita? Sudahkah ada desainnya? Sudah seriuskah rancangan yang kita buat? Sudahkah kita memiliki rencana matang mengenai pribadi anak-anak kita? Sudahkah kita memiliki gambaran bagaimana anak-anak menjalani kehidupan ini? Bila belum memiliki desain detail yang akan diwujudkan, bukankah itu sama saja memperlakukan anak-anak sebagai hal yang tidak penting dan berharga?

Untuk menjadi dokter, hakim, sekretaris, manager, bahkan pemain bola pun, ada tempat pendidikan yang serius. Sementara, untuk profesi yang paling penting dan mulia, yaitu orang tua, belum ada satu pun sekolah formal yang disediakan. Padahal dibutuhkan ilmu, pemahaman, dan kecakapan agar anak-anak kita menjadi shaleh dan cerdas.

Sebuah acara untuk para orang tua dan calon orang tua yang peduli masa depan generasi di negeri kita tercinta.


IKUTILAH !
Training Smart Parenting (Mencetak Generasi Sukses, Bahagia, dan Kontributif Membangun Peradaban.
Bersama : Ustadz Nopriadi Hermani, Ph.D. (Dosen UGM, Penulis Buku The MODEL For SmartParents).

Insya Allah dilaksanakan pada :
Ahad, 25 Desember 2016
Pk.08.00 s.d. 11.30
Di Gedung Bantul Terrace; Lantai 2 (Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo Bantul, Yogyakarta)

HTM :
On the spot: Rp75.000
Early bird :
Rp25.000 (7 -18 Desember 2016)
Rp45.000 (19 – 23 Desember 2016)

Cara Pendaftaran :
Ketik : Daftar – Parenting - Nama. Kirim ke 08175423370 (SMS/WA)

Informasi :
Farid : 08175423370 (SMS/WA)
Titin : 087794188484 (WA)

Fasilitas: snack, air mineral, resume materi, dan gantungan kunci

Wassalamualaikum wr wb.

Presented by: Komunitas #YukNgaji - Yogyakarta
www.yukngaji.id, FB : yukngajiid, IG: yukngajiid, Twitter : yukngajiid
=================================

Semoga informasi training parenting Islami dari Yuk Ngaji Jogja ini bermanfaat ya, silahkan share kepada yang lainnya. Jazakumullah khair.

0 Response to " Traning Smart Parenting Akhir Tahun Yuk Ngaji Jogja "

Posting Komentar