Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Referensi Model Kitchen Set Minimalis Yang Bisa Jadi Acuan Anda

Saat ini, penggunaan kitchen set mulai banyak diterapkan di berbagai jenis rumah. Mulai dari jenis rumah minimalis, biasa, hingga mewah. Kemudian untuk model kitchen set minimalis yang digunakan juga berbagai bentuk. Pastinya model tersebut disesuaikan dengan keadaan dapur yang dimilikinya. Kami akan membahas beberapa model kitchen set yang dapat Ayah Bunda gunakan.

Model Kitchen Set Minimalis

Setiap ibu rumah tangga pasti menginginkan untuk mempunyai dapur yang sesuai dengan impiannya. Begitu juga dengan Anda. Kami menawarkan beberapa referensi model kitchen set yang tergolong unik, menarik, dan mewah. Berikut adalah referensi model kitchen set minimalis yang dapat menjadi pilihan untuk mempercantik dapur.

1. Bentuk Single Line

Model yang pertama adalah single line. Dalam model ini kitchen set diposisikan menempel di tembok. Dengan begitu dapat dikatakan bila posisi kompor, countertop, serta sink berada pada satu garis lurus atau biasa disebut dengan single line. Pastinya Anda akan merasa leluasa saat sedang memasak. Untuk penggunaan model single ini, biasa digunakan untuk rumah minimalis.

Dapur minimalis single line, sumber https://jogjakitchenset.com

2. Bentuk Double Line

Model yang kedua adalah double line. Bentuknya hampir mirip dengan koridor. Itu karena terdapat dua bagian kitchen set yang diletakkan di sisi dinding dan tengah. Pada sisi tembok terdapat kompor yang dilengkapi dengan countertop di sisi atasnya. Kemudian di sisi tengah, terdapat sink wastafel untuk mencuci piring lengkap dengan kabinet penyimpanan barang.

Biasanya model ini digunakan untuk ukuran dapur yang tergolong lebar. Kemudian untuk pemilihan warna kitchen set, disesuaikan dengan desain interior rumah yang digunakan. Dengan begitu akan membuat tampilan rumah Anda menjadi cantik dan senada.

3. Bentuk Island

Model yang ketiga adalah island. Model ini memiliki kabinet panjang yang menempel di dinding. Kemudian di bagian tengah terdapat meja lengkap dengan kompor di dalamnya. Lalu di pinggiran meja diberikan sepasang kursi. Bila dilihat dari kejauhan, model kitchen set ini mirip seperti pulau. Biasanya model ini digunakan oleh masyarakat menengah ke atas karena bentuknya mewah.
Baca juga: Tips menyiasati dapur minimalis

4. Bentuk L

Model yang keempat adalah L. Dengan menggunakan model kitchen set ini, akan memaksimalkan sirkulasi udara, alur memasak, serta setiap sudut. Tidak hanya itu, penggunaan model ini dapat membuat dapur menjadi sangat optimal dan fungsional. Sehingga tidak heran bila masyarakat luas banyak memilih menggunakan model kitchen set bentuk L tersebut.

Model kitchen set minimalis dari jati Belanda, sumber ini.


5. Bentuk U

Model yang kelima adalah U. Model ini biasa digunakan untuk dapur yang bersebelahan dengan ruang lainnya. Dengan menggunakan model ini, akan membuat dapur Anda menjadi lebih fungsional dan terlihat mewah. Namun perlu Anda ketahui bahwa dalam membuat kitchen set model ini, harus menyesuaikan ukuran dapur. Hal ini bertujuan agar pas dengan ruangannya.

6. Bentuk G

Model yang keenam adalah G. Model kitchen set ini hampir sama dengan bentuk U. Namun yang membedakannya hanya terdapat mini bar yang diletakkan di sisi tengah dapur lengkap dengan kursi. Perlu Anda ketahui bahwa dalam menggunakan model kitchen set bentuk G ini, harus memiliki ruang dapur yang luas. Hal ini karena kitchen set tersebut membutuhkan banyak ruang.

7. Custom

Model yang ketujuh adalah custom. Untuk model ini, Kami membuat pesanan kitchen set sesuai dengan permintaan Anda. Namun sebelum membuat desain kitchen set, Anda harus melakukan konsultasi dengan Kami terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar Anda mengetahui elemen apa saja yang dapat digunakan dan tidak dapat digunakan.

Tipe model kitchen set yang kami sebutkan diatas bisa untuk kitchen set minimalis ataupun gaya modern. Ayah Bunda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan tentu saja ruang yang dimiliki di rumah yang akan dijadikan tempat kitchen set atau dapur. Untuk pembuatan kitchen set silahkan cari di kota Ayah Bunda sendiri ya, misal yang di Jogja bisa saja search di google kitchen set Jogja. Kota lain menyesuaikan. Okay, sekian dari kami dan selamat berkreasi.

Posting Komentar untuk "7 Referensi Model Kitchen Set Minimalis Yang Bisa Jadi Acuan Anda"