Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[ BUKTIKAN ] 6 Akun Instagram Ustadz Yang Banyak Manfaatnya Untuk Difollow

Dalam era digital saat ini, hampir setiap orang mengenal teknologi. Mulai dari anak-anak hingga kakek nenek. Teknologi informasi serasa dekat dengan kehidupan manusia. Dalam dunia media sosial atau medsos kita mengenal salah satu yang bernama Instagram. Sebuah jejaring sosial tempat orang bisa share foto hingga video pendeknya. Ternyata akun instagram bisa digunakan sebagai sarana dakwah lho. 6 Ustadz yang memiliki akun instagram ini menjadi buktinya. Siapakah mereka?

1. Ustadz Salim A Fillah
Usia beliau bisa dibilang masih muda. Namun karya beliau cukup banyak menghiasai toko-toko buku di Indonesia. Gaya bahasa beliau yang kental dengan nuansa sastra sangat enak untuk dibaca lembar demi lembar. Lewat akun instagram @salimafillah  beliau aktif menyampaikan berbagai pesan dakwah, mulai dari pergaulan hingga sejarah. Terkadang info seputar masjid Jogokariyan juga beliau posting lho.

Akun Instagram Ustadz Salim A Fillah

2. Ustadz Abdullah Gymnastiar
Dai yang lebih dikenal dengan nama AA Gym ini memiliki akun instagram dengan alamat @aagym ini sudah memiliki lebih dari 360 ribu follower. Beliau sering membagikan nasehat Islami lewat instagram. Disamping itu beliau juga sering share tentang kegiatan beliau baik di Pondok Daarut Tauhid maupun ditempat lain.

Akun Instagram Ustadz AA Gym

3. Ustadz Derry Sulaiman
Beliau merupakan mantan gitaris  band Betrayer. Setelah hijrah, beliau aktif menyampaikan kajian Islam ke berbagai pelosok nusantara bersama para ikhwah Jamaah Tabligh (JT). Melalui akun instagram @derrysulaiman beliau membagikan banyak info islami, termasuk terkadang dibagikan pula jadwal kajian beliau.

Akun Instagram Ustadz Derry Sulaiman

4. Ustad Felix Siauw
Menjadi mualaf bukan menjadi halangan untuk berkarya dan berdakwah. Hal itu beliau buktikan dengan percepatan belajar Islam dan menyampaikan Islam. Memang benar, tak ada gading yang tak retak. Namun bisa dibilang, kemampuan beliau saat ini sudah jauh di atas rata-rata umat Islam di Indonesia dan juga mau memperjuangkan tegakknya syariat islam dalam bingkai khilafah lho. Salut. Melalui akun instagram @felixsiauw beliau berbagi berbagai nasehat Islam dan seputar kegiatan dakwah beliau baik di dalam maupun diluar negeri. Terkadang juga diselingi endorse kaos dakwah dan juga gambar kehidupan keluarga beliau juga lho. 

Akun Instagram Ustadz Felix Siauw

5. Ustad Salman Al Jugjawy
Orang mungkin tidak begitu mengenal nama Salman, namun jika disebut nama Sakti Sheila On 7, akan lebih banyak yang mengenal. Yup, beliau adalah mantan pemain band terkenal Sheila On 7. Saat ini aktif berdakwah keliling berbagai penjuru Indonesia bahkan pernah keluar negeri. Lewat akun @salman_al_jugjawy beliau mengabadikan kata-kata nasehat serta kegiatan dakwah beliau.

Akun Instagram Sakti Ex Sheila On 7

5. Ustad Yusuf Mansur
Ustad yang dikenal dengan sedekah dan menghafal Al Quran ini memiliki akun instagram @yusufmansurnew. Beliau sering berbagi nasehat hingga hal-hal lucu disekitar beliau.


Akun Instagram Ustadz Yusuf Mansur

Nah, itulah 6 akun ustadz yang ada di instagram yang aktif dan layak untuk di follow. Meski mereka ustadz, mereka juga manusia yang suka berbagi hal-hal unik dan kreatif juga di dunia maya. Jadi nantikan kejutan-kejutan dari beliau lewat instagram. Jangan hanya lihat followernya lho ya, perhatikan juga isi-isi nasehat Islamnya. (smiley). Kira-kira siapakah yang akan sahabat follow? Ijinkan kami mengetahui lewat kolom komentar... (trimakasih)

5 komentar untuk "[ BUKTIKAN ] 6 Akun Instagram Ustadz Yang Banyak Manfaatnya Untuk Difollow"

  1. Wow, cukup lengkap akun ustadz2 nya..

    BalasHapus
  2. Keren mas, nih ada tools buat riset instagram... saya buat reviewnya, eh bukan sih, cuma coret2an doank http://goo.gl/B1vQMm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Matur nuwun mas.. Hargane masih diluar jangkauan mas. Asline butuh juga sih buat ngembangke @kaosbapaksholeh .

      Hapus
  3. harus di follow nih akun akun instagramnya...

    BalasHapus