Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kitab Klasik Al Umm Karya Imam Syafii

Al Umm adalah salah satu karya dari Imam Syafii. Tentu pada tahu kan siapa itu beliau. Yup beliau adalah salah satu dari Imam 4 Mahzab dan peletak dasar ushul fiqh. Meski Al Umm bukan berisi dasar-dasar metodologi ushul fiqh mahzab syafii, untuk urusan tersebut ada kitab beliau yang lain. Ar Risalah namanya. Salah satu kitab klasik ini berisi banyak materi fiqh mahzab syafii. 

Untuk merefresh kembali tentang beliau, berikut kami kutipkan kelahiran dan nasab Imam syafii dari artikel kisah singkat Imam Syafii ini : "Imam Syafii lahir pada bulan Rajab tahun 150 Hijriah. Ayah beliau adalah Idris bin Al Abbas, sedangkan ibu beliau adalah Fathimah Al-Azdiyyah. Beliau diberi nama Muhammad, dan dipanggil Syafii seperti dengan nama salah seorang kakek beliau yaitu Syafii bin Asy-Syaib. Nasab beliau bertemu dengan nasab Rasulullah pada Abdu Manaf. Asy-Syafii menjadi yatim pada usia kurang dari 2 tahun."

Kitab Al Umm ini sekarang bisa dibaca lewat smartphone android maupun desktop. Kita patut bersyukur dengan adanya kemajuan teknologi saat ini. Kitab klasik berbahasa Indonesia ini ada yang berformat DJVU dan pdf.

Bagi sahabat yang ingin mendownload dan membaca lewat smartphone, terlebih dahulu harus install pembaca DJVU dan pdf untuk android. Silahkan install terlebih dahulu software E-book droid ini. Untuk pengguna PC Desktop, silahkan unduh disini atau disini. Yang lebih spesial lagi kitab al-Umm tersebut merupakan mukhtashor (ringkasan), sudah ditahqiq dan dikomentari oleh al-Ustadz Husain Abdul Hamid Abu Nashir Nail. Berikut linknya:


Masih ada banyak karya dari Imam Syafii selain Al Umm, seperti Ar Risalah, Al Jizyah, Al Imlah As-Shagir,Al Amali Al-Kubra, Mukhtasar Ar-Rabi, Mukhtasar Al-Muzani, Mukhtasar Al Buwaithi dan yang lain. Insyaa Allah jika admin memiliki soft file nya akan kami upload juga. Terimakasih kepada aplikasiandroidislami.blogspot.com yang sudah memberikan informasi ini, semoga menjadi amal jariyah. Terimakasih juga kepada pembaca yang bersedia membaca artikel Donwload Kitab Klasik Al Umm Karya Imam Syafii ini.

Posting Komentar untuk "Download Kitab Klasik Al Umm Karya Imam Syafii"