Wisata Jogja Jurang Tembelan Dlingo, Tempat Eksotis Menikmati Sunrise

Sahabat Kaos Bapak Sholeh, apakah anda menyukai tempat-tempat ketinggian? Atau kamu juga menyukai pemandangan sunrise di pagi hari? Nah, rekomendasi tempat yang harus banget kamu kunjungi untuk menikmati pemandagan sunrise di atas ketinggian adalah Wisata Jogja Jurang Tembelan Dlingo. Oh ya, tempat wisata ini agak jauh dari pusat kota Jogja, jadi jika tidak memiliki kendaraan pribadi untuk kesana, kami sarankan untuk rental mobil atau motor saja jika ingin mengunjungi tempat ini.

Jurang Tembelan merupakan bagian dari kawasan wisata Buah Mangunan yang merupakan tempat wisata dengan fasilitas spot foto yang instagramable banget, sehingga tidak heran banyak sekali pengunjung yang tidak ingin melewatkan momen berfoto di spot foto tersebut. Salah satu spot yang jangan terlewatkan ada di Jurang Tembelan.

Kamu akan menemukan jembatan kayu yang dibentuk seperti kapal. Di sini para pengunjung diperbolehkan berfoto sepuasnya. Bahkan kalau ingin menunggu semalaman untuk menantikan sunrise juga tidak apa-apa kok. Selain sunrises, kamu juga bisa melihat adanya kabut awan, dan juga panorama pegunungan. Untuk rekomendasi tempat melihat sunset di Jogja bisa kunjungi halaman ini.
Jurang Tembelan di pagi hari, sumber ig @hendri_aditya1
Sedangkan waktu terbaik untuk ke Jurang Tembelan sudah sangat jelas yaitu pada pagi hari dan sore hari. Kamu akan melihat keindahan bayi matahari yang akan terbit, sedikit demi sedikit pemandangan akan mulai terlihat dan dikejauhan ada pemandangan sungai Oya. Sangat indah dan menyegarkan sekali. Oiya, kalau kamu mau datang di sore hari juga tidak apa-apa kok, kamu bisa melihat pemandangan sunset dengan keindahan langit dan gradasi warnanya.

DI atas jembatan yang berbentuk seperti perahu titanic tersebut, para pengunjung dapat berpose sepuasnya, ya ala-ala anak hits instagram gitu. Di jamin deh akan mempercantik feeds instagram kamu. Datang pagi sekali akan sangat menguntungkan, selain kamu bisa menikmati keindahan sunrise secara langsung, kamu juga tak perlu menangani untuk berfoto karena semakin siang pengunjung yang datang tentunya akan semakin tinggi.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Jurang Tembelan? Untuk informasi lokasi lebih lengkapnya ada di Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Para wisatawan dapat berpatokan di area gerbang masuk kebun buah Mangunan. Nah, dari gardu padang Mangunan kamu sudah dapat melihat adanya papan petunjuk untuk menuju jurang tembelan. Oiya, Jurang Tembelan juga bisa kamu akses menggunakan mobil atau sepeda motor loh, jalanan menuju lokasi wisata sudah sangat mendukung. Jadi, kamu tidak perlu khawatir mengenai masalah jalan dan tidak akan mengalami mabuk perjalanan karena kondisinya yang jelek.

Itulah objek wisata Jogja Jurang Tembelan Dlingo, tempat tempat sempurna menikmati sunrise. Tempat ini sebenarnya belum banyak diketahui oleh para wisatawan luar daerah. Jadi, sebaiknya kamu benar-benar mengabadikan setiap moment yang ada di lokasi wisata, kemudian share ke social media tan berikan caption semenarik mungkin. Selain dapat mempercantik ig kamu, kamu juga dapat memviralkan tempat wisata yang ada di Jogja ini. Jangan lupa, selepas dari tempat ini boleh lho mampir untuk belanja kaos islami di tempat kami, he he :)

0 Response to " Wisata Jogja Jurang Tembelan Dlingo, Tempat Eksotis Menikmati Sunrise "

Posting Komentar