Platform Online Yang Cocok Untuk Berjualan Kaos Distro


Saat ini marketing online sudah menjadi tren bagi beberapa produk. Salah satu yang sering ditemui adalah jualan kaos online. Karena kaos memang sebuah komoditi yang terbilang laris dan mudah untuk dijual secara online. Selain itu, pemasaran online juga lebih fleksibel dibandingkan dengan pemasaran konvensional.

Saat ini, memang banyak yang merambah ke pasar online. Bukan hanya produk kaos, bahkan makanan juga sangat banyak dijual secara online. Sehingga marketing online menjadi topik yang dibahas, dipelajari dan ditekuni sebagai salah satu cara berdagang kekinian.

Untuk penjualan kaos, ada beberapa platform online yang digunakan. Penggunaan berbagai platform ini bergantung dengan sejauh mana keuntungan yang bisa didapatkan antara satu dengan yang lain. Berikut ini bebetapa platform online yang biasa digunakan untuk menjual kaos distro.

Skema Marketing Online

Platform Online Untuk Menjual Kaos


Dengan berkembangnya internet dan gadget, saat ini seseorang bisa menghabiskan 12 jam lebih di dunia maya. Di dunia maya seseorang bisa mendapatkan hiburan, mencari kebutuhan termasuk memiliki penghasilan. Untuk mencari penghasilan, para penjual kaos distro saat ini menjual barangnya melalui online.

Cara untuk menjual kaos online ada berbagai macam di berbagai platform online yang ada. Kali ini akan diulas terkait berbagai platform online yang digunakan untuk menjual kaos distro. Simak uraiannya berikut ini

1. Instagram


Platform yang pertama adalah instagram. Platform ini merupakan media sosial. Kontennya didominasi oleh gambar dan video. Karena penjualan produk seperti kaos membutuhkan banyak tampilan, maka instagram bisa dikatakan yang paling efektif untuk penjualan produk kaos distro online.

Pada instagram, penjual dapat menampilkan foto kaos, memberikan caption berupa tulisan tentang deskripsi kaos, serta hashtag yang juga memiliki fungsi tersendiri. Secara keseluruhan, instagram saat ini memang menjadi yang paling efektif untuk berjualan online.

2. Website


Website adalah platform online yang cukup besar dan multifungsi. Banyak para pengusaha yang mengontrak jasa pembuatan website untuk produknya. Pada website bisa diisi informasi yang panjang, gambar yang banyak dan berkualitas besar, video yang panjang dan berbagai hal lainnya. Tidak heran apabila para marketer online menjadikan seluruh platform jualannya bermuara ke website untuk menyediakan informasi yang lebih lengkap.

Perbedaannya adalah dari sisi pembiayaan dan interaksi. Tentu saja menggunakan website harus mengeluarkan biaya meskipun bisa ditekan sehingga tidak terlalu mahal. Selain itu, website tidak begitu fleksibel untuk langsung berinteraksi antara penjual dan pembeli.

Ilustrasi Sosial Media

3. Marketplace


Ada berbagai marketplace yang bisa memberikan fasilitas untuk berjualan secara online. Bagi yang belum familiar, beberapa contoh marketplace diantaranya bukalapak.com, tokopedia.com, lazada.co.id dan masih terdapat beberapa marketplace lainnya.

Marketplace hanya merupakan fasilitas seperti layaknya sarana berjualan di dunia nyata. Disini interaksi yang bisa dilakukan terbatas dan tidak terdapat fitur entertainment. Sehingga tidak sama dengan media sosial.

4. Facebook


Platform selanjutnya adalah facebook. Facebook merupakan media sosial yang lebih dulu dibandingkan dengan instagram. Pada platform ini juga bisa ditampilkan gambar dan video serta deskripsi tulisan yang panjang layaknya artikel. Facebook juga menyediakan layanan marketplace tersendiri khusus bagi pengguna yang sudah memiliki akun.

5. Twitter


Selanjutnya adalah twitter. Twitter juga merupakan platform media sosial. Bentuknya adalah cuitan singkat dengan hashtag. Twitter sering dipakai untuk membuat trending topic. Meskipun media sosial lainnya juga memiliki fitur trending post, namun twitter lebih terkenal dengan fitur ini.

Meskipun kecil karena hanya terbatas beberapa karakter saja, namun twitter juga terbilang efektif. Pada twitter juga bisa diberi tautan link dan gambar serta video. Fitur ini sangat mendukung untuk melakukan jual beli. Selain itu, di sini para penjual dan pembeli juga bisa berinteraksi melalui direct message.

Nah, itu dia beberapa platform yang sering digunakan untuk berjualan kaos distroonline. Selain itu, mungkin masih terdapat beberapa platform lainnya yang juga bisa digunakan untuk marketing online. Nah, bagaimana dengan Anda, platform mana yang cocok bagi produk Anda?

Semoga ulasan ini dapat memberikan informasi tambahan yang bermafaat. Nantikan berbagai update dari kami, silahkan berikan komentar dan bagikan artikel ini secara luar. Terima kasih.


0 Response to " Platform Online Yang Cocok Untuk Berjualan Kaos Distro "

Posting Komentar