Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Dan Fungsi Tali Lanyard

Perkembangan peradaban manusia turut menghadirkan beragam kebutuhan baru. Pada acara-acara seperti seminar bahkan untuk aksesoris, manusia modern membutuhkan tali lanyard. Maka untuk mengikuti kemajuan tersebut, ada baiknya jika kita mengetahui jenis dan fungsi tali lanyard.

Sering kali jenis tali ini digunakan pada bagian leher. Dengan penggunaan yang seperti itu, tentunya tali akan dibuat dari bahan yang sesuai. Bahan yang digunakan akan berpadu dengan jenis pakaian. Dengan demikian tali tersebut bahkan mampu memberikan kesan menawan dalam penampilan.

Terlebih untuk acara seperti seminar atau talk show, dimana banyak orang yang mengikuti. Baik panitia atau peserta akan mengenakan tali lanyard. Bahan yang biasa dibuat tali ini rata-rata termasuk dalam jenis kain. Namun para pengusaha cetak lanyard ada juga yang memadukannya dengan berbagai macam motif untuk membuatnya semakin kece.

Tali lanyard penting saat ini, sumber : pixabay.com


Jenis Tali Lanyard

Sejauh ini setidaknya jenis tali ini terbagi ke dalam dua macam. Dan berikut jenis yang sering digunakan :

Tali Lanyard Polos

Jenis tali yang pertama ini tidak ada motif apapun. Sehingga biasanya hanya terlihat warna dasar dari bahan pembuatannya. Untuk membuat tali jenis yang pertama menarik biasanya diambil dari warna dasar tersebut, kemudian disesuaikan untuk peruntukan.

Biasanya jenis tali polos ini digunakan dalam acara seminar atau kegiatan tertentu yang sifatnya sementara. Tali hanya diambil manfaatkan sebagai tempat menggantungkan tanda pengenal. Selain itu juga berfungsi sebagai pembeda antara panitia ataupun peserta.

Tali Lanyard Custom

Jenis yang kedua adalah jenis tali yang memang diperuntukkan untuk memperindah penampilan. Sehingga manfaat yang akan diperoleh tidak sekedar untuk menggantungkan tanda pengenal atau yang lain. Jenis yang custom ini bahkan banyak diminati oleh anak mudah untuk menambah kesan gaul pada diri mereka.

Custom adalah cara untuk membuat kemasan menarik. Cara ini pun sering diaplikasikan pada tali lanyard. Beberapa pemanfaatan yang sering ditemukan dari jenis yang kedua ini lebih luas lagi seperti untuk hp, bahkan hingga masker yang sedang popoler seperti saat ini.

Tali lanyard custom, sumber : jagoanlanyard.com


Fungsi Tali Lanyard

Selain memiliki beragam jenis seperti yang telah disebutkan di atas, tentu tali ini memiliki fungsi yang banyak bagi manusia. Dan berikut adalah beberapa fungsi dari tali tersebut :

1. Souvenir Acara

Dalam berbagai acara anda sering menemukan souvenir bukan? Saat ini souvenir semakin praktis untuk didapatkan. Jika masa lalu souvenir seakan hanya barang yang terkesan mewah dan mahal, hari ini anda bisa memilih tali lnyard sebagai souvenir.

Tidak perlu pusing dengan pilihan souvenir yang satu ini. Karena tidak hanya satu acara saja yang bisa menggunakannya. Bahkan acara seperti pernikahan bisa menggunakan tali ini untuk souvenir. Untuk membuatnya khas tinggal diberikan tulisan nama pasangan pada tali. Terlebih jika dibuat custom pasti akan lebih memberikan kesan kepada para penerima.

2. Tali Lanyard Hp

Fungsi selanjutnya adalah anda bisa memanfaatkan sebagai tali pengikat pada Hp. Dengan adanya tali ini anda tidak akan terlalu was-was jika Hp kesayangan anda terjatuh. Terlebih tali ini termasuk tali yang kuat sehingga saat Hp terjatuh tidak akan terputus.

Sebagai media gantung dan pengaman Hp, tali bisa dibuat dengan custom tertentu untuk menambah eloknya penampilan. Namun jenis bahan tali menggunakan jenis kain bebas alergi agar tidak menimbulkan iritasi. Jenis kain yang aman serta custom yang menawan akan semakin menambah percaya diri saat jalan bersama teman tanpa takut Hp terjatuh.

3. Media Promosi

Hal yang tidak ketinggalan adalah pemanfaatan jenis tali satu ini untuk promosi baik bisnis, perusahaan ataupun instansi. Promosi saat ini tidak sekedar menggunakan baleho ataupun media iklan online. Namun bisa dengan yang terdekat dengan masyarakat sebagai konsumen.

Beberapa pintu yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk mengenalkan brand atau merk salah satunya dengan tali ini. Bisa saat mengadakan pelatihan, baksos dan yang semacamnya. Anda tinggal memberikan nama dari apa yang akan anda promosikan pada tali tersebut. Dengan sendirinya masyarakat akan mengenal promosi anda.

Lanyard bisa untuk promosi, sumber : pixabay.com


Terlebih jika peserta yang mendapatkan tali tersebut memanfaatkannya dan dibawa kemanapun dia pergi. Perjumpaannya dengan banyak orang akan membuat promosi semakin jauh walaupun anda tidak melakukannya.

4. Tali Lanyard Masker

Masker saat ini menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia. Keberadaan pandemi yang tak berkesudahan membuat manusia tidak bisa lepas dari penggunaan masker. Di semua tempat umum manusia diwajibkan menggunakan masker oleh pemerintah. Atas dasar hal ini lah masyarakat mulai berfikir untuk membuat penggunaan masker adalah bagian dari fashion.

Banyak produsen yang mulai memikirkan cara agar masker menjadi bagian dari penampilan. Sehingga perangkat untuk mempercantiknya pun mulai bermunculan. Salah satu yang mulai berevolusi adalah jenis tali yang satu ini.

Menggunakan tali lanyard untuk penampilan dengan masker bahkan dimungkinkan terus berkembang. Namun anda mesti mengetahui perbedaan butik, modiste, tailor dandistro agar penampilan semakin menawan saat dikombinasikan dengan tali ini dengan maskernya.

Itulah beberapa fungsi yang akan anda dapatkan dari penggunaan jenis tali ini. Namun selain beberapa fungsi di atas pastinya masih banyak yang lainnya. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Posting Komentar untuk "Jenis Dan Fungsi Tali Lanyard"