Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ebook Biografi Abu Bakar As Shidiq Khalifah Pertama Umat Islam

Siapa yang tak mengenal Abu Bakar Ash Shidiq Radiyallahu anhu. Beliau adalah salah satu sahabat yang pertama kali masuk Islam atau dikenal dengan Asabiqunal Awwalun. Beliau juga seorang sahabat dekat Rasulullah, beliau juga seorang sahabat yang menemani Rasulullah hijrah dari Makkah menuju Madinah. Beliau jugalah yang pertama kali menggantikan posisi kepemimpinan kaum muslimin dari Rasulullah, yaitu dengan menjadi khalifah pertama kaum Muslimin. Tentu jasa-jasa beliau terhadap umat ini sungguh besar.

Kabar gembiranya, saat ini Ebook Biografi Sahabat Abu Bakar karya Muhamman Husain Haekal ini bisa di download dengan mudah. Bisa dibaca dan diambil hikmahnya oleh segenap kaum muslimin di Indonesia bahkan diseluruh dunia. Tentu yang bisa berbahasa Indonesia. Karena ebook ini bertipe file pdf dan berbahasa Indonesia. 

Title: Abu Bakar As-Siddiq
No. ISBN: –
Author: Muhammad Husain Haekal
Publisher: Litera AntarNusa
Year Published: –
Category: Biography
Language: Indonesian
Resensi:

Salah satu hal yang sangat mengena bagi kami tentang Abu Bakar adalah kisah saat beliau menginfaqkan seluruh hartanya menjelang perang Tabuk, saat itu Umar bin Khatab Ra berusaha mengalahkan beliau dalam berinfaq. Umar meng-infaqkan separuh hartanya namun ternyata Abu Bakar menginfaqkan seluruh hartanya. Luar biasa sekali. Selain itu pidato beliau saat diangkat sebagai Khalifah kaum muslimin juga menunjukkan kebersihan hati dan ketaqwaan kepada Allah. Berikut isi petikan dari pidato beliau :  "Amma ba‘du….Wahai umat manusia, aku telah diangkat sebagai pemimpin kalian padahal aku bukanlah yang terbaik di antara kalian. Jika aku berbuat baik, bantulah aku. Jika aku berbuat buruk, luruskanlah aku. Kejujuran adalah amanah. Dusta adalah pengkhianatan. Orang lemah di antara kalian adalah kuat bagiku sampai aku kembalikan hak yang menjadi miliknya, Insyâ Allôh. Orang kuat di antara kalian adalah lemah bagiku, sampai aku mengambil hak yang harus ia tunaikan, Insya Alloh. 

Tidaklah suatu kaum meninggalkan jihad di jalan Alloh melainkan Alloh akan mentelantarkan mereka dengan kehinaan. Dan tidaklah perbuatan seronok merajalela pada suatu kaum melainkan Alloh akan meratakan musibah kepada mereka. Taatilah aku selama aku mentaati Alloh dan Rosul-Nya, jika aku bermaksiat kepada Alloh dan Rosul-Nya maka tidak ada kewajiban taat bagi kalian kepadaku.” (Diriwayatkan oleh Abu Ishaq, Ibnu Katsir berkata, "Ini isnad-nya shohih)

Nah, untuk men-dowload ebook Abu Bakar Ra ini, silahkan klik link berikut : Ebook Abu Bakar Bahasa Indonesia. Semoga bermanfaat dan silahkan share kepada yang lain. Insyaa Allah kami akan berbagi ebook-ebook Islami lainnya. Happy click and sharing.. 

Posting Komentar untuk "Ebook Biografi Abu Bakar As Shidiq Khalifah Pertama Umat Islam"