Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11+ Kado Untuk Ayah, Inspirasi Kreatif di Hari Spesial

11+ Kado Untuk Ayah, Inspirasi Kreatif di Hari Spesial – Hallo sahabat Jual Kaos Muslim Gaul, memberikan kado untuk ayah tidak harus pada hari kelahiran beliau lho. Sebagai anak yang berbakti dalam Islam, kita bisa memberikan hadiah pada beliau kapan pun. Baik ada momen tertentu ataupun tidak sama sekali. Contoh memberikan kejutan hadiah untuk ayah bisa dilakukan saat ayah naik jabatan, ketika ayah sembuh dari sakit, atau saat ayah baru pulang dari luar kota. Jadi tidak harus memberikan kado bertepatan dengan hari ulang tahun (ultah)  ayah.

Selain itu, jika kita seorang muslim. Memberikan hadiah untuk ayah juga akan menimbulkan rasa kasih sayang antara anak dan ayah. Sebagaimana disampaikan oleh Rasulullah Muhammad Shalallahu alaihi Wasallah dalam hadist beliau : “Saling menghadiahilah kalian niscaya kalian akan saling mencintai.” (HR. Al-Bukhari dalam Al-Adabul Mufrad no. 594, dihasankan Al-Imam Al-Albani t dalam Irwa`ul Ghalil no. 1601). Jadi selain berpahala juga akan memupuk rasa cinta dalam keluarga. Enak kan?

Biar tahu ilmunya, kami ambil dari halaman web rumaysho.com seputar adab-adab dalam memberi dan menerima hadiah.

  1. Hadiah itu punya pengaruh yang besar, semakin mempererat cinta dan mempersatukan hati, juga memperbaiki hubungan.
  2. Terimalah hadiah dan berusahalah untuk membalasnya.
  3. Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam sendiri menerima hadiah, namun tidak menerima sedekah.
  4. Tetap memberi hadiah walau jumlahnya sedikit.
  5. Rajin memberi hadiah akan menimbulkan rasa cinta.
  6. Hendaknya hadiah itu diterima, jangan ditolak.
  7. Hadiah yang sedikit tetap diterima sebagaimana jika diberi banyak.
  8. Boleh saja hadiah itu ditolak atau dikembalikan.
  9. Boleh menyedekahkan sesuatu terus mewarisinya setelah itu.
  10. Jangan sampai kita mengharap hadiah kita dikembalikan.
  11. Jangan pula mengungkit-ungkit hadiah yang telah diberi.
  12. Saling memberi hadiah antara suami istri juga penting untuk semakin langgengnya cinta antara keduanya.
  13. Boleh menerima hadiah dari non-muslim dan boleh juga memberi hadiah padanya.
Kami tidak sebutkan semuanya, silahkan sahabat mengunjungi situs tersebut untuk mengetahui lebih detail dan banyak.

Contoh Kaos Yang Bisa Jadi Kado Untuk Ayah
Contoh Kaos Yang Bisa Jadi Kado Untuk Ayah

Kembali ke kado untuk ayah, daripada penasaran, kami sebutkan 16 jenis kado yang bisa jadi cocok untuk ayahanda tercinta. Namun ingat ya, jika ingin memberikan hadiah pada beliau. Standar pertamanya adalah sejalan dengan syariat Nya. Oks?

Daftar 16 Kado Untuk Ayah


1. Jam Tangan

Jika bapak kita merupakan pekerja kantoran. Baik di institusi swasta atau PNS. Arloji untuk beliau tentu akan membantu sekali dalam menata jadwal. Selain itu, memberikan hadiah berupa arloji untuk bapak juga sangat baik dari segi kemanfaatannya. Karena kemungkinan besar akan dipakai setiap hari.

2. Alat Elektronik

Surprise berupa alat elektronik cobalah dilakukan saat kita memiliki kelebihan uang ya. Jangan coba-coba berhutang untuk membelikan alat elektronik ya. He he. Cobalah cari alat elektronik yang kira-kira bisa membantu pekerjaan ayah atau sejalan dengan hobby beliau.

3. Sepatu Olahraga

Olah raga penting dilakukan oleh seorang yang sudah berumur. Aslinya belum berumur pun juga penting sih. Coba perhatikan, apakah bapak kita suka olahraga tertentu seperti badminton, voli, sepakbola atau yang lainny. Jika ya, sepertinya kado berupa sepatu olahraga akan membuat beliau bahagia. Selain bisa menggantikan yang lama, jika sepatu yang lama masih baik juga bisa sebagai gantian.

4. Baju Formal

Jika ayah kita masih ke kantor. Hadiah berupa kemeja yang bisa dipakai ke kantor bisa jadi pilihan anda. Saat ayah sudah pensiun dari pekerjaan. Membelikan beliau batik juga bisa jadi opsi yang tak kalah bagusnya. Karena batik terksesan formal dan cocok dipakai untuk acara seperti menghadiri undangan. Jika ada uang berlebih, tak ada salahnya membelikan batik yang seragam (sarimbit) untuk ibu, adik dan kakak selian lho. Biar bisa dipakai untuk keperluan acara keluarga, semisal syawalan keluarga besar. He he.

5. Pulpen Eksklusif

Pulpen yang eksklusif bisa jadi pilihan untuk membantu bapak tanda tangan atau menulis hal penting untuk bapak. Ada kesan lux jika seseorang memiliki pulpen yang eksklusif tersebut.

Testimoni Kaos Muslim Untuk Kado Ayah

6. Baju Atau Kaos

Jenis baju atau kaos yang casual bisa menjadi pilihan menarik untuk kado ayah. Tak harus kaos couple, bisa juga kaos dengan motivasi kehidupan. Atau jika anda muslim, pilihan memberikan kado berupa kaos dakwah islami tak ada salahnya. Beberapa pembeli kami juga pernah membelikan kaos islami sebagai hadiah untuk ayahnya. Contoh artikel dibawah ini adalah buktinya.


7. Jaket Keren

Punya orang tua biker sejati? Nah, pilihan memberikan jaket bisa jadi akan membuat beliau senang. Meski beliau bukan seorang biker, jaket juga berguna untuk melindungi orang tua dari dingin dan angin saat keluar malam.

8. Dompet

Hampir setiap orang butuh dompet untuk menyimpan uangnya. Jikapun tak punya uang, dompet bisa dipakai untuk menyimpan surat penting seperti KTP atau SIM. Bisa jadi beliau membutuhkan dompet baru untuk menggantikan yang lama. Jadi tidak hanya cowok dan cewek muda saja yang butuh dompet lho ya. Tentu model bisa disesuaikan dengan usia.

9. Benda Yang Berkaitan Hobby

Kita tentu tahu dong apa hobby ayah kita. Masak sih sudah sekian lama kita tidak tahu. Terlalu kata bang haji Roma Irama, he he. Semisal ayah kita suka dengan olahraga golf, memberikan hadiah berupa stick golf tentu akan berkesan untuk beliau. Namun jangan coba-coba memberikan hadiah berupa caddy golf cantik lho. Nanti bisa kena marah ibu. He he. Yang lebih bahaya lagi kena marah dari pembuat kehidupan ini. Cobalah cari tahu hobby ayah kita, barikan kado surprise untuk beliau.

10. Helm

Sebagai anak, tentu kita peduli dengan keselamatan bapak kita bukan? Membelikan beliau helm yang bagus dan aman sesuai standar SNI atau bahkan internasional tentu akan membuat kita lega. Minimal bisa melindungi kepala saat di jalan raya. Carikan model yang bagus juga ya.

11. Cocokkan Dengan Kebutuhan Beliau

Cobalah ingat-ingat saat ngobrol dengan beliau, pernahkan tersirat beliau membutuhkan sesuatu. Jika sahabat mengingatnya, tak ada salahnya membelikan hal tersebut untuk beliau. Misal beliau pernah bilang butuh alat pemanas air, penyiram rumput dll. Itu bisa jadi ide brilian untuk memberikan hadiah pada beliau.

12. Umrah

Ini untuk sahabat muslim semua, hadiah berupa umrah bersama ke tanah suci bisa jadi pilihan menarik. Selain untuk menjalin kedekatan dengan ayah, bisa juga menjadi sarana mendekatkan diri kepada Nya.

13. Buku

Saat menemani hari tua, biasanya orang akan suka membaca. Atau jika ayah kita suka membaca, pilihan hadiah berupa buku bisa menjadi alternatif menarik. Jika bisa, cocokan dengan genre buku kegeramaran ayah. Semisal ayah suka buku sejarah, tak ada salahnya membelikan buku sejarah tentang Perang Diponegoro. Akan lebih baik jika buku yang jadi hadiah merupakan buku yang belum dimiliki oleh ayah.

14. Gadget

Tak semua orang bisa mengoperikan gadget. Jika bapak kita familiar dengan gadget, tak ada salahnya membelikan untuk beliau, tentu jika punya budget. No gadget without budget. He he

15. Tas

Koleksi tas beliau sudah pada rusak. Saatnya lembiru, lempar beli yang baru. Carikanlah tas yang sesuai dengan kebutuhan ayah. Jika ayah masih suka naik gunung, belikanlah tas gunung misalnya. Ingat, tak harus menunggu ulang tahun beliau untuk membelikan tas baru ya. 🙂

16. Sandal

Kado berupa sandal bisa jadi sederhana, namun akan dipakai setiap hari. Harapannya saat memakainya, orang tua kita akan selalu mengingat kita.

Nah, itulah 11+ kado untuk ayah yang menarik, unik dan berkesan. Bisa juga jadi inspirasi kado untuk sahabat lho. Yang lebih penting dari itu semua sebenarnya adalah perhatian kita yang tulus kepada ayah kita. Percuma kita membelikan emas permata untuk orang tua, atau orang yang kita sayangi, namun kita tidak memberikan perhatian yang tulus kepada mereka. Hal tersebut akan menjadi hambar. Sebagai muslim, dorongan untuk memberikan bakti pada orang tua muncul dari aqidah Islam. Insyaa Allah akan tetap menyala dalam kehidupan. Jangan lupa, kaos dakwah kami yang berisi pesan-pesan untuk keluarga Islami bisa jadi salah satu pilihan kado untuk ayah lho. Wallahu alam bishowab

Posting Komentar untuk "11+ Kado Untuk Ayah, Inspirasi Kreatif di Hari Spesial"