Tips Bermanfaat Untuk Berliburan Bersama Bayi Anda Menggunakan Bus Wisata

Berwisata bersama keluarga merupakan momen yang berharga. Apalagi bagi Anda yang selama ini tenggelam dengan kesibukan dan padatnya aktivitas sehari-hari. Jika membayangkan bagaimana senyuman mereka ketika bersama dalam suatu rekreasi atau kunjungan wisata, rasanya tidak ada yang mampu menggantikan momen tersebut. Begitulah berharganya momen bersama keluarga.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarg dengan mengajak mereka berwisata, banyak cara yang bisa dilakukan. Namun bagaimana seandainya Anda masih memiliki seorang bayi? Masih memungkinkankah untuk membawanya berwisata? Untuk itu, akan diberikan beberapa informasi atau tips agar tetap bisa berwisata bersama bayi Anda tercinta. 

Berwisata Membawa Anak Bayi

Baby On The Bus, sumber ig @ameier26


Jika Anda memiliki anak yang masih usia bayi, penting bagi Anda untuk selalu memperhatikan kebutuhannya. Karena memang bayi memiliki kebutuhan khusus tidak sebagaimana anak-anak pada usia lainnya. Maka, mungkinkah mengajak bayi untuk mengunjungi tempat wisata menggunakan transportasi bus?

1.Batas Usia Minimal Bayi Untuk Dibawa Dalam Bus


Disarankan untuk tidak memaksakan membawa bayi Anda yang masih dibawah 6 bulan didalam angkutan umum seperti Bus wisata. Bayi yang masih dibawah usia 6 bulan cenderung belum memiliki ketahanan tubuh yang kuat. Meski bus wisata yang menjadi pilihan Anda merupakan bus eksekutif namun ada baiknya tetap mewaspadai kondisi anak Anda.

2. Pahami Karakteristik Bayi Anda


Membawa bayi pada usia lebih dari 6 bulan memang bisa dikatakan sudah memenuhi usia minimal. Namun, tidak semua bayi memiliki karakter yang sama. Ada bayi yang mudah untuk bosan sehingga membawanya dengan kendaraan bus wisata berjam-jam bukan merupakan pilihan yang tepat. Namun ada juga bayi yang memiliki karakter tidak rewel atau sering menangis sehingga cukup ramah dengan kondisi diatas kendaraan berjam-jam. Maka, pahamilah karakteristik bayi Anda.

3. Pahami Kebutuhan Khusus Bayi


Membawa bayi diatas kendaraan umum seperti bus wisata tetap harus memperhitungkan bagaimana agar seluruh kebutuhannya tetap terpenuhi. Tidak sebagaimana orang dewasa yang mampu menyesuaikan diri dengan kondisi, Anda harus lebih mengutamakan kebutuhan bayi Anda. Bagaimana caranya agar asupannya tetap terjaga meskipun sulit untuk memberinya asupan jika sedang dalam perjalanan. Jadi, Anda harus mampu agar kebutuhan bayi Anda tetap terpenuhi selama berada diatas bus wisata.

4. Melatih Bayi Untuk Akrab Dengan Kondisi

Ilustrasi Membawa Bayi di Bus, sumber ig @blancarabena


Bayi juga bisa dilatih untuk mampu bertahan dalam kondisi tertentu. Maka, sebelum berada di atas bus berjam-jam, mungkin Anda bisa melatihnya untuk berada diatas kendaraan lainnya yang lebih fleksibel dibandingkan dengan bus wisata misalnya mobil pribadi. Namun, melatihnya bukan berarti memaksakan agar bayi Anda mampu, namun hanya untuk melihat sejauh mana bayi Anda bisa akrab jika nantinya diajak berliburan dengan menempuh perjalanan panjang berjam-jam diatas kendaraan. Jika sekiranya belum mampu, maka belum saatnya Anda mengajaknya untuk berlibur dengan menempuh perjalanan menggunakan bus wisata. Cobalah alternatif transportasi lainnya.

Demikian beberapa informasi atau tips yang bisa Anda coba untuk berwisata bersama keluarga dengan mengajak bayi Anda. Tetap disarankan untuk memperioritaskan keadaan bayi Anda. Sebab, jika mengajaknya berwisata akan beresiko, maka urungkan niat Anda. Masih banyak cara lainnya untuk bisa selalu membuat keluarga Anda tersenyum bergembira berkumpul bersama Anda.

Semoga informasi ini bisa menambah wawasan dalam tips untuk berwisata dengan bijak. Jangan lupa untuk tetap selalu waspada dan menjaga melesatarikan lingkungan di sekitar Anda. Simak juga ulasan lainnya mengenai obyek wisata terkenal di Jogjakarta. Selamat berwisata!

0 Response to " Tips Bermanfaat Untuk Berliburan Bersama Bayi Anda Menggunakan Bus Wisata "

Posting Komentar