Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berjemur di Bawah Sinar Matahari, Penting dan Bermanfaat

Dari semua permasalahan yang kita punya, ada baiknya selalu melihat dan melakukan penataan pada hidup supaya mendapatkan banyak hal yang bermanfaat dalam hidup kita. Permasalahan bukan hanya yang menimpa kita dalam segmentasi rezeki maupn karir saja, akan tetapi permasalahan juga bisa masuk dalam segmentasi kesehatan tubuh maupun kesehatan mental kita.

Menjaga kesehatan adalah salah satu hal yang sangat penting dan utama dalam hidup kita, bayangkan jika kamu tidak menjaga kesehatan dengan baik dan benar, jangan harap kamu bisa menyempurnakan semua hal yang dapat kamu lakukan di kemudian hari dengan  perencanaan yang matang dan berkualitas. Menjaga kesehatan penting bagi setiap manusia yang dimana sebagai makhluk hidup dan membutuhkan sosialiasi yang sangat kuat.

Manusia dalam menjaga kesehatannya perlu untuk belajar dan mendalami banyak hal yang berkaitan dengan kesehatan tubuhnya sendiri. Di masa pandemi ini, kesehatan tubuh maupun mental sangatlah rentan terserang karena berbagai macam faktor yang baru ditemui oleh seluruh umat manusia. Dalam kondisi ini, manusia perlu dengan cakap untuk menjaga kesehatannya, guna menghindari berbagai macam penyakit yang akan menyerang dirinya maupun keluarganya.

Gambar : ilustrasi berjemur di rumah joglo kayu, sumber : google.com

Jika kita melihat dan memperhatikan dengan seksama, kesehatan tubuh menjadi faktor imunitas pertama dan utama dalam menjalani berbagai macam aktivitas sehari-hari. Kita dalam melakukan aktivitas keseharian sangat perlu untuk melakukan penjagaan kesehatan guna memperkuat imunitas dalam tubuh, apalagi jika kita memilki aktivitas yang sangat padat diluar ruangan ataupun diluar rumah. Maka dari itu, menjaga kesehatan menjadi sangat penting dan utama bagi kita.

Dalam menjaga kesehatan, ada banyak cara maupun kiat dalam menjaganya, diantara lain menjaga pola makan yang teratur, menjaga pola tidur supaya selalu berkualitas, sampai mealakukan aktivitas sederhana yang dapat memicu imunitas kita semakin bertambah, salah satu contohnya adalah berjemur di bawah sinar matahari.

Kita dapat melakukan aktivitas berjemur dibawah sinar matahari langsung, memiliki banyak sekali manfaat dan kegunaan dalam hidup kita ini. Manusia membutuhkan banyak sekali asupan vitamin maupun berbagai macam kebutuhan, untuk memenuhi asupan dalam diri, seperti kalsium, nutrisi maupun banyaknya progresi untuk hidup supaya mendapatkan kesehatan yang sangat berkualitas.

Gambar : berjemur di bawah sinar matahari, sumber : reuters.com

Perlu diketahui, ternyata berjemur pun mempunyai aturan guna mendapatkan hasil yang maksimal. Dari banyaknya survei, beberapa diantaranya mengatakan bahwa berjemur dibawah sinar matahari langsung pada jam 9 pagi sampai seterusnya,  kamu akan terkena dermatitis fotokontak maupun sunburn  dikarenakan sinar UV tinggi yang timbul di Inodnesia yang berada di garis khatulistiwa.

Dari sekian banyaknya hal yang perlu kamu perhatikan guna mendapatkan hasil yang berkualitas setelah berjemur, kelainan kulit dan kanker kulit sangatlah rentan untuk menyeerang kamu. Akan tetapi jangan khwatir, kami akan membahas waktu yang tepat untuk berjemur. Siapkan diri dan mata untuk membaca dengan seksama. Yuk simak!

Berjemur di Bawah Sinar Matahari

Banyaknya aktivitas yang kita jalani sangatlah menentukan kelelahan pada fisik juga, maka dari itu berjemur di bawah sinar matahari akan menimbulkan beragam manfaat dalam tubuh maupun imunitas diri kita. Berjemur di bawah sinar matahari menjadi di salah satu upaya untuk kita menjaga kesehatan dan imunitas supaya lebih baik dan berkualitas.

Jika kamu ingin berlibur dan berjemur di rumah kayu yang berada di Yogyakarta, maka segerakan dengan mematuhi protokol kesehtan yang sangat ketat ya, serta bagi kamu yang ingin mengendarai kendaran umum, sewa hiace jogja bisa menjadi solusi untuk transportasi keluarga kamu.

Dari banyaknya penelitian ataupun penjelasan yang bisa anda baca di internet, di buku maupun di segala jenis media masa, ternyata berjemur yang baik dan berkualitas dapat dilakukan sebelum jam 9 pagi. Jika kamu melakukan aktivitas berjemur di bawah sinar matahari pada jam-jam ataupun waktu yang sangat krusial, maka kamu akan mendapatkan banyak sekali manfaat.

Gambar : berjemur dengan gaya, sumber : rupa-rupa.com

Dalam informasi yang lain, berjemur di bawah sinar matahari langsung dapat Anda lakukan pada jam 12 siang sampai jam 1 siang. Penelitian mengatakan bahwasannya berjemur di jam 12 siang tidak dapat menyebabkan kanker kulit akan tetapi berjemur pada jam 12 siang mampu memenuhi kebutuhan vitamin d yang akan diserap pada tubuh kita.

Dari dua penjelasan di atas, ada satu hal yang penting kita ketahui dari waktu yang tepat untuk berjemur di bawah sinar matahari. Waktu dalam perputarannya memang sangat mempengaruhi segala macam aktivitas kita, pun demikian dengan kita melakukan aktivitas berjemur di bawah sinar matahari kita hanya membutuhkan waktu 10 sampai 20 menit saja untuk mendapatkan hasil yang berkualitas bisa kamu lakukan 2 kali dalam seminggu.

Aktivitas berjemur di bawah sinar matahari ini menjadi sangat penting untuk menjaga kesehatan dan imunitas dalam tubuh kita, terlebih lagi pada masa pandemi bukan hanya virus yang akan menyerang kita akan tetapi banyak variabel lain yang akan dan mampu menyerang tubuh kita ketika tubuh tidak dalam keadaan maupun kondisi yang prima. Maka dari itu melakukan aktivitas berjemur di bawah sinar matahari langsung merupakan aktivitas yang sangat bermanfaat bagi imunitas dan kesehatan tubuh kita.

Melakukan aktivitas berjemur di bawah sinar matahari secara konsisten akan menimbulkan banyak sekali manfaat, diantara banyak manfaat yang bisa kita dapati dari aktivitas berjemur di bawah sinar matahari antara lain adalah peningkatan daya tahan tubuh yang di mana dari persentuhan langsung dengan sinar matahari dapat membantu proyeksi tas dalam tubuh kita untuk meningkatkan daya tahan tubuh maupun kekebalan tubuh.

Bukan hanya peningkatan daya tahan tubuh saja akan tetapi aktivitas berjemur di bawah sinar matahari menimbulkan manfaat berupa menguatkan tulang dan mampu menyuplai vitamin ke dalam tubuh kemudian mampu meningkatkan suasana hati dan masih banyak lagi manfaat yang akan kamu dapatkan ketika melakukan aktivitas berjemur di bawah sinar matahari.

Terimakasih sudah membaca artikel kami, kami memiliki artikel lainnya yang bejudul Kebudayaan Islam Masyarakat Minangkabau dan Tips Jitu Memilih Bed Cover. Semoga bermanfaat, jangan lupa berjemur untuk imunitas yang prima. 


Posting Komentar untuk "Berjemur di Bawah Sinar Matahari, Penting dan Bermanfaat "