Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Model Baju Pengantin Syar'i Yang Bisa Anda Pakai Saat Pernikahan

Saat Anda akan mempersiapkan pesta pernikahan, baju pengantin adalah salah satu item yang penting. Khususnya untuk kaum wanita, baju pengantin akan menjadi item yang akan diperhatikan banyak orang. Saat ini banyak baju pengantin syar’i yang bisa digunakan untuk wanita muslimah.

10 Model Baju Pengantin Syar’i

Baju pengantin biasanya identik dengan pakaian yang ketat dan membentuk tubuh. Tentu saja hal tersebut mengganggu untuk wanita yang sudah berhijab. Namun, saat ini sudah banyak gaun pengantin yang syar’i. Jadi untuk Anda wanita muslimah tidak perlu khawatir lagi dengan baju pengantin yang membentuk tubuh. Yuk kita simak model-model gaun pengantin yang syar’i.

1. Gaun Pengantin Syar’i Ala Malaysia

10 Model Baju Pengantin Syar'i Yang Bisa Anda Pakai Saat Pernikahan
Gaun pengantin syar'i Malaysia. Sumber: Pinterest.com


Baju pengantin Syar’i pertama yang bisa Anda jadikan inspirasi adalah gaun pengantin ala Malaysia. Gaun dengan model ini biasanya tidak menggunakan warna-warna yang mencolok, biasanya gaun ini menggunakan warna pastel atau putih. 

Gaun ini memiliki model yang lebar sehingga tidak membentuk bagian lekuk tubuh dan menjuntai sampai ke bagian kaki. Dan biasanya gaun ini memiliki desain yang sederhana dan tidak terlalu memiliki banyak desain-desain seperti bordiran ataupun payet.

2. Gaun Pengantin Syar’i Modern

Model gaun yang satu ini memiliki desain bak putri kerajaan. Baju pengantin ini biasanya memiliki desain yang cukup ramai, yang mana ditaburi dengan swarovski, payet, dan bordiran yang ada di bagian baju dan juga hijab. 

Model baju ini pun tidak sama dengan model baju pengantin yang biasa. Bisanya baju pengantin cenderung memiliki model pakaian yang jatuh ke bawah, sedangkan baju pengantin ini memiliki desain kembang layaknya princess. 

3. Gaun Pengantin Syar’i Adat

Tidak sedikit pengantin yang ingin menggunakan baju pengantin adat, namun banyak baju pengantin adat yang tidak syar’i. Jika Anda tertarik untuk menggunakan gaun pengantin yang satu ini, untuk mempelai wanita Anda bisa menambahkan selendang yang senada dengan gaun pengantin. Selendang tersebut digunakan untuk menutup bagian dada.

4. Gaun Pengantin Syar’i Dengan Cadar 

10 Model Baju Pengantin Syar'i Yang Bisa Anda Pakai Saat Pernikahan
Busana pengantin syar'i dengan cadar. Sumber: Pinterest.com


Bagi Anda yang menggunakan cadar, Anda juga masih bisa menggunakan gaun pengantin yang cantik. Cadar yang Anda gunakan tidak akan menutupi kecantikan Anda. Anda bisa menggunakan gaun pengantin dengan warna putih atau nude yang dihiasi dengan payet atau border. Hal tersebut dapat membuat Anda terlihat elegan.

5. Gaun Pengantin Warna Putih

Warna putih merupakan warna yang menjadi pilihan banyak orang ketika memilih gaun pernikahan. Saat ini ada banyak sekali baju pengantin syar’i dengan model-model dan desain unik yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Salah satu gaun yang bisa Anda pilih adalah gaun dengan yang dipadukan dengan aksesoris veil atau tudung pengantin.

Biasanya veil dan tudung pengantin ini disematkan di bagian belakang kerudung atau bisa juga menjuntai menutupi wajah. Penggunaan veil ini akan menghadirkan nuansa yang elegan dan anggun di hari pernikahan Anda.

6. Gaun Pengantin Warna Pink Soft

Gaun pengantin yang satu ini cocok untuk Anda yang menghadirkan nuansa yang ceria. Gaun ini juga cocok jika Anda tipe orang yang ceria sekaligus feminine. Jika Anda tertarik menggunakan gaun yang satu ini Anda bisa memadukan gaun warna pink soft ini dengan jilbab yang menjuntai. Hal tersebut akan membuat Anda terlihat bak bidadari.

7. Gaun Pengantin Syar’i Simpel

10 Model Baju Pengantin Syar'i Yang Bisa Anda Pakai Saat Pernikahan
Baju pengantin syar'i simpel. Sumber: Pinterest.com


Untuk Anda yang menyukai desain baju pengantin yang sederhana namun tetap terlihat menawan, Anda bisa menggunakan baju pengantin yang satu ini. Baju pengantin syar’i yang satu ini biasanya tidak memiliki banyak hiasan-hiasan seperti payet maupun bordiran yang padat ataupun hiasan lainnya.

Pada gaun ini bisanya payet dan bordirannya hanya diberikan pada bagian pinggir hijab yang menjuntai menutupi bagian dada dan juga pada gaun pengantinnya. Meskipun memiliki desain yang sederhana gaun ini tetap akan memberikan kesan simpel dan elegan.

8. Gaun Pengantin Dengan Cape

Gaun pengantin dengan menggunakan cape ini bisa menjadi salah satu inspirasi Anda juga loh. Cape disini berperan untuk menutupi bagian dada. Untuk menambahkan kesan elegan dan mewah Anda juga bisa menambahkan detail atau payet pada cape agar tidak terlihat polos. 

Dengan adanya cape ini Anda bisa memasukkan kerudung kedalam gaun. Cape merupakan salah satu outwear yang bisa dipadukan dengan gaun pengantin. Untuk menambah inspirasi outwear lainnya Anda juga bisa membaca inspirasi outwear wanita.

9. Gaun Pengantin Syar’i Ala Anisa Rahma

10 Model Baju Pengantin Syar'i Yang Bisa Anda Pakai Saat Pernikahan
Gaun pengantin ala Anisa Rahma. Sumber: Pinterest.com


Anda juga bisa menggunakan desain baju pengantin syar’i yang digunakan oleh satu mantan anggota Cherrybelle ini. Anisa memilih gaun pengantin berwarna putih yang dipadukan dengan payet di seluruh bagian gaun. Anisa juga memadukan gaun pengantin dengan kerudung yang menjuntai menutupi dada.

10. Gaun Pengantin Syar’i Ala Lindswell Kwok

Anda juga bisa memilih menggunakan desain baju pengantin ala Lindswell Kwok. Gaun yang digunakan Lindswell Kwok ini tidak mengembang pada bagian roknya, meski demikian gaun ini tetap terlihat anggun dan mewah.

Lindswell Kwok juga menggunakan kerudung yang sederhana namun tetap menutupi dada. Kemudian kerudung tersebut dipadukan dengan veil yang panjang, yang mana hal tersebut membuat look tubuh Lindswell Kwok menjadi lebih tinggi dan semakin anggun. 

Nah itu dia informasi yang bisa kami bagi mengenai 10 model baju pengantin syar’i yang bisa Anda pakai saat pernikahan. Jika Anda tertarik untuk membuat baju pernikahan sendiri, kami memiliki tips membeli kain grosir murah dan berkualitas. Namun jika baju pernikaahaan Anda dan pasangan sudah dihandle oleh jasa wedding, ada baiknya jika Anda komunikasikan dengan baik bagaimana preferensi baju pernikahan yang Anda inginkan kepada jasa paket wedding Jogja yang Anda percaya.

Posting Komentar untuk "10 Model Baju Pengantin Syar'i Yang Bisa Anda Pakai Saat Pernikahan"