Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membeli Kain Grosir Murah Dan Berkualitas

Tips membeli kain grosir- Kain merupakan bahan dasar untuk membuat pakaian. Serta kegunaan kain yang lainya bisa sebagai bahan pembuatan berbagai macam jenis fashion seperti pakaian, aksesoris, dompet dan berbagai macam lainya.  

4 Tips Membeli Kain Grosir


Bagi anda yang ingin membeli bahan kain untuk memulai bisnis atau sekedar ingin konsumsi pribadi, penting sekali sebelum anda memutuskan untuk membeli bahan kain, pastikan terlebih dahulu anda mengetahui informasi terkait bahan kain yang anda ingin beli.

Mengenal berbagai macam jenis kain sangat lah penting. Hal ini agar kita  mengetahui terkait  fungsi dan karakter kain yang ingin kita beli.

foto bahan kain di salah satu pasar di jakarta, sumber : google.com 


Berikut ini tips membeli kain grosir :

1. Memilih Pasar Yang Tepat

Ketika kita ingin membeli bahan kain pastikan anda memilih pasar yang sesuai dengan apa yang anda butuhkan.Untuk pasar yang menjual bahan kain, kita bisa temukan di pasar Tanah Abang. 

Tanah Abang sudah terkenal dengan pusat grosir kain murah di Indonesia, tidak itu saja pasar Tanah Abang menjadi pasar paling besar se Asia Tenggara. Untuk alamatnya pasar Tanah Abang terletak di kawasan  ibu kota, tepatnya di Jakarta Pusat jalan K.H. Mas Mansyur.

Jika ingin membeli bahan kain tekstil, anda dapat belanja di  Tanah Abang Blok A. Disana anda akan melihat berbagai macam jenis kain dengan bahan yang cukup berkualitas, baik di jual retail maupun grosir. Untuk harganya sendiri, cenderung menyesuaikan naik turunya harga pasaran.

Selain Tanah Abang, Anda juga bisa pergi ke Pasar Mayestik yang alamatnya ada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Di Pasar Mayestik Anda akan menemukan berbagai macam jenis bahan kain, baik itu buatan lokal maupun produk yang berasal dari luar negeri, dengan pilihan harga yang lebih variatif.

Tidak hanya itu, Pasar Mayestik menyediakan berbagai macam kebutuhan  bahan jahit. Seperti manik-manik, renda, aksesoris kancing, jersey sepeda  dan beragam macam kebutuhan jahit lainnya. 

Untuk pasar yang ketiga ada Pasar Cipadu. Pasar Cipadu sudah sejak lama menjadi  center tekstil dan garmen yang  terbesar. Untuk alamatnya, Pasar Cipadu berlokasi di kawasan Kreo, Tangerang Selatan.

Untuk pedagang kain di Pasar ini, pada umumnya memperoleh  pasokan kain dari Pasar Tanah Abang, Jepang dan Korea Selatan.

Foto penjual kain, sumber : ceritatempat.com

2. Cari Vendor Kain untuk Produk Sejenis

Selain Anda mengunjungi di beberapa pasar,  Anda juga dapat memilih vendor atau supplier kain. Tujuannya Anda bisa membandingkan harga yang ada di pasaran.

Dengan itu harapanya Anda  mendapatkan harga yang lebih murah dan berkualitas. Biasanya vendor mematok minimal pembelian, semakin anda banyak membeli barang maka harganya cenderung lebih murah.

Untuk pengiriman Anda tidak perlu kuatir, Anda bisa sewa truk box untuk mengantar produk anda dari vendor ke alamat rumah atau perusahaan Anda. 

Dan bagi Anda yang tinggal di Daerah Jakarta bisa menggunakan layanan jasa konveksi jakarta untuk membuat desain pakaian yang Anda inginkan.

3. Tentukan Grade Kain Sesuai Kebutuhan


Setiap kain memiliki tingkatan grade yang berbeda-beda. Bagi anda yang membeli kain untuk bisnis atau sekeder untuk konsumsi pribadi, penting sekali Anda mengetahui informasi mengenai grade kain yang sesuai yang anda butuhkan.

Jika Anda ingin mendapatkan jenis bahan kain dengan kualitas standar dan harga yang lebih terjangkau terjangkau, biasanya orang lebih memilih grade B.


Biasanya grade kain yang berkualitas harganya cenderung mahal, itu masuk kategori grade A. Untuk harga yang murah, biasanya masuk dalam kategori kualitas grade B, yang harganya terbilang lebih murah.

4. Memilih Karakter Kain yang Nyaman Dikenakan


Memilih bahan kain yang nyaman sangat  penting. Terlebih pagi Anda dengan aktivitas yang dapat menhasilkan jumlah keringat yang berlebih, seperti anda sebagai atlet bapap sepeda. tentunya Anda mebutuhkan bahan kain jersey sepeda yang nyaman dan mampu menyerap keringat.

Jenis bahan kain yang lebih nyaman terdiri dari berbagai macam seperti kain katun, satin, wolfis, sifon,  spandek dan lain sebagainya.

Terlebih untuk penduduk di negara-negara yang cenderung tropis layaknya Indonesia. Jenis kain yang lebih sejuk dan nyaman sangat di butuhkan sekali.

Mengenal Macam-macam Jenis Kain

Mengenal berbagai jenis kain sangatlah penting. Hal ini berkaitan dengan kebutuhan kain yang akan anda beli.

Ketika Anda sudah mengetahui berbagai macam jenis kain, itu akan memudahkan Anda memilih jenis kain sesuai dengan apa yang anda butuhkan, termasuk mendapatkan harga yang lebih ramah di kantong.

                                                                         foto kain batik, sumber : google.com


Berikut informasi mengenai berbagai macam jenis kain :

1. Kain Industri

Kain industri merupakan kain yang pada umumnya terbuat dari serat buatan seperti karbon, fiberglass,  dan serat aramid. Kain industri ditenun dalam berbagai macam ketebalan dan jenis konstruksi dalam tenunannya terdiri dari polos  leno, satin, keranjang, dan lain sebagainya. Ini digunakan  untuk produk isolasi, elektronik, komersial kelautan, filtrasi, rekreasi,  & konstruksi, dan lain sebagainya.

3. Kain Intarsia

Intarsia merupakan kain rajut bermotif tunggal. Kain Intarsia terbuat dari benang rajut multi-warna. Untuk bahannya sendiri memiliki rajutan yang cenderung sama dengan warna yang berbeda dengan benang yang berbeda.

4. Kain Jahitan Interlock

Jahitan interlock merupakan variasi dari jahitan iga. Bagian belakang dan depan dari interlock cenderung sama. Kain Jahitan Interlock ini biasanya cenderung lebih berat dan lebih tebal dari  jahitan kain iga.

5. Kain Sutra Kashmir

Sutra Kashmir merupakan kain sutra yang dibuat dengan cara ditenun dan di sulam atau bisa juga di cetak. Biasanya kain ini digunakan untuk kemeja, dan saree wanita.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan berkenaan dengan tips membeli kain grosir. jangan lupa untuk share, sekian dan terimakasih. 

Posting Komentar untuk "Tips Membeli Kain Grosir Murah Dan Berkualitas"