Inspiratif !!! Srikanth Bollant Pemuda Buta dari India Dengan Bisnis Beromzet Milyaran

Usia dan keterbatasan fisik tak menjadi halangan untuk memulai sebuah usaha, hal ini dibuktikan oleh Srikanth Bollant, pemuda yang terlahir buta dari India. Saat diusia yang masih terbilang muda, yaitu 24 tahun, pemilik dari Bollant Industries ini memiliki produk kemasan ramah lingkungan yang saat ini bernilai Rp 98,5 miliar. Beliau memiliki perusahaan tersebut di Kota Hyderabad India.

Saat terlahir di dunia, keluarga Srikanth mendapatkan saran yang cukup gendeng, yaitu membunuh bayi Srikanth, hal tersebut disarankan agar keluarga miskin Srikanth tidak menanggung penderitaan seumur hidup. Sebuah saran yang jika kita lihat dari kacamata Islam sungguh tidak Islami. Namun untungnya orang tua Srikanth tidak menghiraukan. Ayah Srikanth yang seorang petani miskin memutuskan untuk memasukkannya ke sekolah di desanya.

Seperti biasa, akibat pola pikir masyarakat yang tidak benar dalam menilai kepribadian, ditengah keterbatasannya Srikanth mendapatkan kucilan dari lingkungannya. "Tidak ada yang mengakui keberadaanku. Aku diberi tempat di bangku paling belakang. Aku tidak bisa berpartisipasi di kelas. Saat itu aku mulai berpikir mungkin aku adalah anak termiskin di dunia. Namun bukan karena kekurangan uang tapi karena kesepian," kenang Srikanth seperti dikutip dari Yourstory, Sabtu (16/4)

Srikanth Bollant, Pemilik dari Bollant Industries gambar via brilio.net
Yang lebih luar biasa, kegigihan Srikanth dalam belajar patut dicontoh, Beliau lulus dan memperoleh beasiswa untuk melanjutkan studinya di Amerika Serikat. Dan hebatnya lagi di terima di Massachusetts Institute of Technology (MIT), sebuah universitas teknologi bergengsi di dunia.

Selepas lulus dari MIT, berbagai perusahaan besar Amerika berminat memburu pemuda hebat ini, namun Srikanth memutuskan untuk kembali ke negaranya di India, pemuda tersebut memiliki niat untuk membangun bisnisnya sendiri untuk mensejahterakan orang-orang disekitarnya.

Apa yang bisa kita lihat hari ini? Srikanth memiliki empat pabrik, ada di Kota Hubli, Kota Nizambad dan dua lagi di Kota Hydebard. Kehebatan Srikanth juga menarik seorang angel investor bernama Ravi Mantha, dua tahun lalu Ravi bertemu Srikanth dan tersekesan dengan kemampuan bisnisnya yang brilian. Ravi memutuskan untuk berinvestasi. Dan kini Bollant Industries milik Srikanth telah mempekerjakan 150 orang yang semuanya penyandang disabilitas. Mengagumkan!. Bagi pengusaha muslim, selain omzet besar cara-cara yang sesuai dengan syariat adalah hal yang tidak bisa ditawar-tawar lho ya. [diolah dari brilio.net]

0 Response to " Inspiratif !!! Srikanth Bollant Pemuda Buta dari India Dengan Bisnis Beromzet Milyaran "

Posting Komentar